menulis… menulis…

kenapa menulis?
pertanyaan itu baru saja terlintas beberapa waktu yang lalu

jawaban sementara saya dari pertanyaan saya itu adalah:

  • saya menulis karena saya sering lupa…,jadi tulisan itu semacam catatan buat saya
  • berbagi ilmu yang saya miliki dengan orang lain dapat saya lakukan melalui tulisan saya
  • kalau lewat tulisan dan mempublish-nya jika saya salah,maka kemungkinan akan ada orang yang akan memperbaikinya,mengingatkan saya

nah mungkin pemikiran saya baru segitu…
entah apakah akan bertambah lagi atau tidak…

Satu pemikiran pada “menulis… menulis…

  1. Klo kata dosenku :

    menulis itu untuk unlearning

    Otak kita itu punya kapasitas tertentu, suatu saat bisa penuh. ibarat gelas yang penuh dengan air, akan tumpah klo dituangi air lagi. Ada kalanya kita mumet dengan pengetahuan yang baru, mungkin gara-gara otak kita udah penuh. Untuk itulah kita harus unlearning : melupakan pengetahuan yang lama, tapi biar ga “tumpah” ke bawah dengan sia-sia, simpanlah pengetahuan kita lewat tulisan. Sehingga, kita siap menerima pengetahuan yang baru lagi🙂

    salam Ubuntu’ers..😀

Tinggalkan Balasan

