Cara mengganti theme pada gmail

Bismillah,

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas sesuatu yang serius. Hanya beberapa langkah mudah dalam mengganti theme pada tampilan halaman gmail. Sebenarnya terinspirasi menulis ini karena sering mendengar atau melihat orang yang belum mengetahui fitur yang menyenangkan dari gmail ini, yaitu “theme”😀. Oke tanpa perlu panjang lebar langsung saja menuju langkah-langkah untuk mengganti theme pada gmail.

  1. pada saat sudah berada pada halaman gmail, klik pada pilihan  “setting” yang biasanya berada di pojok kanan atas dari halaman gmail.

    pilihan setting pada halaman kanan atas
    pilihan setting pada halaman kanan atas
  2. Setelah masuk ke menu setting, pilih menu “themes” di menu setting tersebut.
  3. Setelah masuk ke menu themes maka akan ada pilihan theme yang dapat dipilih. Ada theme yang menarik (background dapat berganti sesuai waktu atau terkadang cuaca), ada pula yang hanya berupa perubahan warna saja.

    pilihan theme yang ada
    pilihan theme yang ada
  4. tinggal klik pada pilihan themes yang anda inginkan, maka selesai sudah langkah-langkah untuk mengganti theme pada gmail ini. halaman anda akan berganti sesuai dengan pilihan anda. Beberapa theme yang menarik menurut saya adalah “bus stop”, “ninja”, dan “tea house” yang memiliki background yang unik yang dapat berganti-ganti dalam waktu tertentu, bahkan themes “bus stop” dapat dikatakan unik karena terkadang menyesuaikan dengan kondisi cuaca daerah tempat tinggal yang kita masukkan saat memilih themes tersebut.Sedangkan theme favorit saya pribadi adalah “planet” dan “phantasea”.

Sekian postingan kali ini. Semoga dapat bermanfaat.

20 pemikiran pada “Cara mengganti theme pada gmail

  1. Assalamualaikum,

    Sayang kalau kita pakai google apps untuk nyediain webmail interface untuk kita, tidak disediakan fitur themes😦

    1. wa’alaykumsalam
      oo begitu mas inas… saya malah belum tau… maklum belum pernah memakai google apps…🙂 ya semoga ke depannya google berbaik hati memberi themes untuk yang di google apps…🙂

      1. Bisa di ganti di pilihan custom : ada dua pilihan lagi Dark dan Light, coba kamu klik salah satu dan akan banyak pilihan gambar lagi yang bagus bagus, diatasnya ada kolom untuk search, kita bisa klik tulisan : contoh ketik ” raindrop ” kemudian nongol lah gambar gambar hujan seperti yang kita ingin kan.

      2. Bisa kok, pilih gelap/terang khusus, nanti ada icon upload fotu. klik di situ, seret foto. wa-laaa! tema baru jadi! ^^😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s